Dengan Integrasi THORChain, Trust Wallet Menambahkan Fungsi Swap Cross-Chain di Dalam Aplikasi

Untuk memenuhi banyaknya permintaan, tim Trust Wallet dengan gembira mengumumkan bahwa kami sekarang mendukung swap cross-chain di dalam aplikasi dengan integrasi THORChain kami yang baru. Pengguna tidak lagi membutuhkan onramp fiat ataupun harus berinteraksi dengan protokol swap cross-chain yang rumit untuk menyelesaikan swap di berbagai blockchain. Bagian terbaiknya adalah bahwa Trust Wallet tidak membebankan biaya layanan apa pun untuk melakukan swap cross-chain.

Berkat integrasi kami dengan THORChain baru-baru ini, Anda dapat melakukan swap cross-chain dengan BTC, ETH, BNB(BEP2), dan BUSD(BEP2) langsung di aplikasi seluler Trust Wallet Anda.

Belum punya Trust Wallet? Unduh aplikasi Trust Wallet SEKARANG JUGA.

Kita jelas sudah memasuki era masa depan multikoin, yaitu tempat orang membutuhkan berbagai koin/token untuk berinteraksi dengan WEB3. Penambahan swap THORChain pada Trust Wallet memecahkan masalah utama para pengguna karena memungkinkan lebih banyak aksesibilitas dan fleksibilitas untuk melakukan swap aset kripto tanpa harus bergantung pada onramp fiat yang sering kali mewajibkan KYC dan dapat menimbulkan biaya operasional yang lebih tinggi.

Terlebih lagi, pengguna tidak harus melalui proses bridging aset sebelum melakukan swap yang dianggap tidak aman dan berisiko. Selain itu, pengguna tidak harus mempelajari cara menggunakan protokol swap cross-chain yang bisa menjadi proses belajar yang melelahkan dan sulit dipahami. Dengan fitur ini, swap dilakukan dengan mudah dan praktis di dalam Trust Wallet.

Catatan: fitur ini sekarang hanya tersedia bagi perangkat Android. Dukungan iOS akan segera hadir. Jadi, ikuti kami di Twitter @TrustWallet agar Anda tidak ketinggalan pengumuman resmi kami!

Apa saja jenis swap yang dapat dilakukan di aplikasi seluler Trust Wallet?

Swap THORChain:

Dengan swap THORChain, Anda dapat melakukan swap BTC, ETH, BNB(BEP2), dan BUSD(BEP2) di antara beberapa aset BEP2 lainnya.

Swap cross-chain:

Dengan CrossSwap, Anda dapat melakukan swap Binance BeaconChain BNB(BEP2) dengan Binance SmartChain BNB(BEP20) dan sebaliknya.

Swap 1inch:

Dengan swap 1inch, pengguna dapat melakukan swap antar-rchain pada 8 chain EVM yang mencakup Ethereum, BSC, Avalanche, Polygon, Arbitrum, Optimism, Gnosis, dan Fantom. Artinya, Anda dapat melakukan swap ETH dengan token ERC 20 apa pun langsung di Trust Wallet tanpa harus terhubung ke dApp 1inch. Anda juga dapat melakukan swap BNB(BEP20) dengan token BEP20 apa pun dan seterusnya. Anda dapat mempelajari integrasi 1inch kami selengkapnya di sini.

Bagaimana cara melakukan berbagai jenis swap di aplikasi Trust Wallet Anda?

Catatan: Harap pastikan Anda membaca bagian “Pertanyaan Umum” jika masih ada pertanyaan.

1. Panduan pertama: Cara melakukan swap BTC ke ETH

Untuk tutorial ini, kami akan menunjukkan cara melakukan swap dari BTC ke ETH. Swap ini disebut swap cross-chain karena Anda menukarkan koin dari dua blockchain yang berbeda.

Ingatlah bahwa Anda juga dapat melakukan swap antara BTC, ETH, BNB(BEP2), dan BUSD(BEP2). Namun, kami akan melakukan swap BTC ke ETH untuk contoh ini.

Langkah 1: Buka dompet utama Anda, lalu klik tombol ‘Swap’

swap-feature-trustwallet

Langkah 2: Pilih BTC di kotak ‘You Pay’ (Anda Membayar) dan ETH di kotak ‘You Get’ (Anda Mendapatkan), lalu masukkan jumlah yang diinginkan untuk swap, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

btc-swap-trustwallet

Langkah 3: Klik ‘Preview Swap’ (Pratinjau Swap), lalu klik ‘Confirm Swap’ (Konfirmasi Swap) untuk menyelesaikan swap cross-chain Anda.

trustwallet-crosschain-swap

Catatan: Sebagian swap BTC mungkin memerlukan waktu akibat kemacetan jaringan, jadi harap sabar menunggu penyelesaian transaksi Anda. Tunggu beberapa menit hingga transaksi diproses, lalu saldo Anda akan ditampilkan di halaman dompet utama Anda. Anda selalu dapat melihat riwayat transaksi di aplikasi ini seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

btc-status-trustwallet

btc-status-trustwallet3330×2403 248 KB

2. Panduan kedua: Cara melakukan swap BTC atau ETH ke token BEP20

Langkah ini akan berisi panduan proses tiga langkah, sebab saat ini swap dari BTC ke token BEP20 dalam satu proses swap belum menjadi fitur yang tersedia di Trust Wallet. Namun, jika Anda ingin melakukan swap beberapa BTC atau ETH guna mendapatkan beberapa token CAKE(BEP20) untuk digunakan di PancakeSwap, bagaimana cara untuk melakukannya?

Catatan: Untuk melakukan swap dari BTC ke CAKE(BEP20), Anda harus melakukan tiga proses swap berbeda seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah pertama adalah melakukan swap dari BTC ke BNB (BEP2)

  • Langkah 1: Klik tombol ‘swap’ di halaman dompet utama Anda
  • Langkah 2: Pilih BTC di kotak ‘You Pay’ (Anda Membayar) dan BNB(BEP2) di kotak ‘You Get’ (Anda Mendapatkan), lalu pilih jumlah yang diinginkan untuk swap.
  • Langkah 3: Klik ‘Preview Swap’ (Pratinjau Swap)
  • Langkah 4: Klik ‘Confirm Swap’ (Konfirmasi Swap)
  • Langkah 5: Harap tunggu beberapa menit hingga transaksi diproses, lalu saldo Anda akan ditampilkan di halaman dompet utama Anda.

btc-bnb-swap

btc-bnb-swap4421×2403 541 KB

Langkah kedua adalah melakukan swap dari BNB(BEP2) ke BNB(BEP20)

Untuk mendapatkan Cake(BEP20), kita harus melakukan swap BNB(BEP2) ke BNB(BEP20) terlebih dahulu. Fungsionalitas ini sebelumnya ada di Trust Wallet serta memungkinkan pengguna untuk melakukan swap antara BNB Beacon Chain BNB(BEP2) dengan BNB Smart Chain BNB(BEP20) dan sebaliknya.

Ikuti langkah-langkah seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

  • Langkah 1: Klik tombol ‘swap’ di halaman dompet utama Anda
  • Langkah 2: Pilih BNB(BEP2) di kotak ‘You Pay’ (Anda Membayar) dan BNB(BEP20) di kotak ‘You Get’ (Anda Mendapatkan), lalu pilih jumlah yang ingin Anda swap.
  • Langkah 3: Klik ‘Preview Swap’ (Pratinjau Swap)
  • Langkah 4: Klik ‘Confirm Swap’ (Konfirmasi Swap)

bnb-bep-swap

bnb-bep-swap4385×2403 490 KB

3. Panduan ketiga: Melakukan swap dari token BNB(BEP20) ke CAKE(BEP20)

Untuk proses swap ini, kami akan menggunakan 1inch, yaitu penyedia swap yang sebelumnya telah diintegrasikan oleh Trust Wallet. Integrasi kami dengan 1inch memungkinkan pengguna melakukan swap antar-chain pada 8 chain EVM yang mencakup Ethereum, BSC, Avalanche, Polygon, Arbitrum, Optimism, Gnosis, dan Fantom.

Catatan: Dengan menggunakan 1inch sebagai penyedia, Anda dapat melakukan swap token ERC 20 satu sama lain, lalu Anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan Binance Smart Chain. Ini merupakan cara kita akan melakukan swap token BNB(BEP20) ke CAKE(BEP20).

Ikuti panduan seperti yang ditunjukkan di bawah ini untuk mempelajari caranya:

  • Langkah 1: Klik tombol ‘swap’ di halaman dompet utama Anda
  • Langkah 2: Pilih BNB(BEP20) di kotak ‘You Pay’ (Anda Membayar) dan CAKE(BEP20) di kotak ‘You Get’ (Anda Mendapatkan), lalu pilih jumlah yang diinginkan untuk swap.
  • Langkah 3: Klik ‘Preview Swap’ (Pratinjau Swap)
  • Langkah 4: Klik ‘Confirm Swap’ (Konfirmasi Swap)

bnb-cake-swap

Trust Wallet menawarkan tingkat kebebasan dan fleksibilitas yang baru dengan fungsionalitas swap yang kuat serta memungkinkan Anda menjelajahi dunia koin, token, dan dApp dengan mudah. Bagian terbaiknya adalah Anda selalu dapat tetap mempertahankan kepemilikan dan memiliki kendali penuh atas aset agar dapat berinteraksi dengan blockchain melalui UI yang simpel.