Cara melakukan staking kripto di Trust Wallet dan Mendapatkan Reward

Staking Trust Wallet

Panduan langkah demi langkah terkait cara melakukan staking kripto secara langsung di Trust Wallet dan mendapatkan reward

Trust Wallet memungkinkan Anda untuk melakukan staking kripto secara asali dari dompet tersebut dan mendapatkan reward. Artinya, Anda dapat melakukan staking kripto dengan cepat, mudah, dan aman.

Staking kripto adalah metode untuk mendapatkan reward dengan cara berpartisipasi dalam pengamanan jaringan blockchain. Cara ini melibatkan penyimpanan atau “staking” sejumlah kripto sebagai validator untuk membantu memvalidasi transaksi di jaringan tersebut.

Dalam panduan ini, kami memberikan pengantar singkat tentang pengertian staking dan cara Anda dapat melakukan staking kripto, serta mendapatkan reward lewat Trust Wallet sekarang juga.

Persyaratan yang Anda butuhkan untuk memulai

Anda memerlukan aplikasi seluler Trust Wallet yang berisi sejumlah kripto yang ingin Anda staking.

Jika belum memiliki Trust Wallet, Anda dapat mengunduh aplikasi selulernya di sini, lalu membeli kripto yang ingin Anda staking menggunakan kartu atau menyetor kripto ke alamat Trust Wallet Anda dari bursa terpusat menggunakan panduan transfer kripto ini.

Cara melakukan staking kripto menggunakan Trust Wallet

Ada sejumlah aset kripto yang dapat Anda staking di Trust Wallet untuk mendapatkan reward.

Inilah cara memilih aset yang ingin Anda staking, lalu dilanjutkan dengan melakukan proses staking.

Langkah 1: Buka Trust Wallet, lalu pilih tab “Discover” (Temukan).

Langkah 2: Dari layar Discover (Temukan), Anda dapat memilih salah satu aset yang ingin Anda staking dari daftar yang ditampilkan atau ketuk panah “lihat semua” untuk melihat opsi staking lainnya yang dapat dipilih.

Screenshot_20230210-140914

Langkah 3: Setelah memilih aset yang ingin Anda staking, pilih tombol “Stake”.

Screenshot_20230210-140937

Langkah 4: Dari sini, Anda akan meninjau detail staking Anda, menentukan jumlah yang diinginkan, lalu mengonfirmasi transisi Anda melalui langkah-langkah sederhana di layar.

Tergantung pada blockchain dan aset yang Anda staking, ada beragam skema reward yang dikendalikan oleh protokol ini.

Silakan hubungi tim dukungan kami jika Anda memerlukan bantuan.

Panduan staking tambahan:

Kami sangat menyarankan Anda untuk melihat panduan khusus untuk staking aset jika Anda membutuhkan detail selengkapnya. Selain itu, seperti biasa, tim dukungan kami siap membantu Anda jika ada pertanyaan tambahan.

Staking Cardano

Staking Polkadot

Staking Solana

Selengkapnya tentang staking

Dalam staking, biasanya ada dua peran utama, yaitu memvalidasi dan mendelegasikan. Validator bertanggung jawab untuk memverifikasi dan memproses transaksi, lalu mereka menerima reward atas usahanya tersebut. Di sisi lain, delegator adalah individu atau organisasi yang mungkin tidak memiliki pengetahuan atau sumber daya teknis untuk menjalankan node validasi – tetapi tetap ingin berpartisipasi dalam proses staking tersebut dan menerima reward.

Dalam situasi ini, seorang delegator akan “mendelegasikan” staking (kripto) mereka kepada validator tepercaya. Hal penting yang perlu diperhatikan di sini adalah kripto tersebut tetap berada dalam kendali delegatornya, tetapi reward yang diperoleh oleh validator dibagi dengan delegator.

Apa itu Trust Wallet?

Selain digunakan oleh lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia, aplikasi seluler Trust Wallet adalah dompet kustodi mandiri multi-chain sejati yang mudah digunakan dan memungkinkan Anda menyimpan dan mengelola lebih dari 8 juta aset kripto, termasuk NFT di 70 blockchain. Anda tidak perlu lagi menyimpan aset di beberapa dompet kustodi atau bursa! Hati Anda akan tenang karena semua aset Anda berada di satu tempat yang aman.

Kunci privat Anda disimpan di perangkat Anda, sedangkan aset Anda akan berada pada on-chain. Artinya, Anda memiliki kendali penuh setiap saat. Trust Wallet memberikan kemampuan bagi Anda untuk melakukan pembelian, swap, dan staking kripto favorit Anda secara asali dari aplikasi tersebut tanpa harus meninggalkan Trust Wallet. Selain itu, Anda juga dapat terhubung ke dApp dengan browser dApp bawaan.

Mari kita mulai staking!