Cara Mengirim dan Menerima BNB di Smart Chain

Apa itu Binance Smart Chain?

Binance Smart Chain (BSC) adalah jaringan yang kompatibel dengan EVM dan merupakan hasil forking dari “go-ethereum”. Jaringan BSC mendukung smart contract dan bergantung pada mekanisme konsensus baru: konsensus (“Parlia”) Proof-of-Staked Authority (PoSA) yang menggabungkan elemen dari Proof of Stake dan Proof of Authority. Komunitas Binance Chain meluncurkan BSC pada saat yang tepat bagi revolusi DeFi (keuangan terdesentralisasi) karena publik makin menunjukkan minat pada solusi keuangan alternatif yang didukung oleh blockchain.

Simpelnya, jaringan ini adalah blockchain yang berjalan secara paralel dengan Binance Chain. BNB digunakan untuk staking yang didelegasikan pada validator otoritas sehingga menghasilkan reward staking bagi pengguna dan validator. BSC aktif di mainnet, siap diuji dan diujicobakan oleh beberapa proyek teratas di industri kripto, serta diharapkan dapat meningkatkan utilitas Binance Chain dan BNB secara signifikan.

Trust Wallet Mendukung Binance Smart Chain

Segera setelah mainnet BSC diluncurkan, Trust Wallet menambahkan dukungan bagi jaringan tersebut. Anda sudah dapat mengirim dan menerima BNB menggunakan alamat Smart Chain Anda. Pastikan saja Anda sudah menginstal pembaruan terkini yang tersedia bagi perangkat Anda. Akan ada banyak fitur menarik yang akan segera diaktifkan di dalam aplikasi ini untuk mendukung BSC. Jadi, pantau terus.

Untuk saat ini, kami akan menunjukkan cara memindahkan token BNB Anda di Binance Smart Chain dengan mudah.

Menerima BNB di BSC

Saat ini, hanya ada 2 cara untuk mendapatkan BNB di alamat Smart Chain Anda:

  • Menerima BNB dari pengguna Trust Wallet lainnya
  • Melakukan penarikan ke alamat BSC dari Binance.me

Opsi pertama cukup jelas, jadi kami akan fokus pada opsi kedua. Anda sudah dapat menarik BNB dari akun bursa Binance ke alamat Smart Chain Trust Wallet. Berikut adalah pengumuman resminya.

Dapatkan alamat Smart Chain

Cari Smart Chain, lalu aktifkan di aplikasi ini. Kemudian, ketuk Receive (Terima) untuk melihat alamatnya. Ketuk Copy (Salin) untuk menyimpan alamat tersebut di papan klip perangkat Anda.

image

image

Menarik BNB ke BSC

Di akun Binance Anda, buka dompet BNB, lalu ketuk Tarik. Pilih BEP20 sebagai Jaringan. Tentukan jumlahnya, lalu selesaikan langkah-langkah untuk melakukan penarikan.

image

image

Tunggu bursa tersebut memproses permintaan Anda. Setelah dikonfirmasi, Anda akan segera menerima BNB di alamat Smart Chain Anda.

image

image

Mengirim BNB dari alamat Smart Chain

BNB yang ada di alamat Smart Chain Anda hanya dapat dikirim ke alamat Smart Chain lain. Harap pastikan bahwa Anda mengirim ke alamat Smart Chain agar dananya #SAFU. Tidak akan ada masalah saat mengirim BNB kepada pengguna Trust Wallet karena pengiriman ini didukung penuh. Namun, jika Anda ingin memperdagangkan BNB, Anda dapat mengirimkannya ke akun Binance Anda untuk saat ini.

Berikut adalah prosedurnya:

Dapatkan Alamat Setoran di Binance

Anda harus memilih Jaringan BEP20 sebagai alamat Setoran BNB, lalu Salin alamat tersebut.

image

Bersiaplah untuk mengirim BNB

Buka dompet Smart Chain Anda di Trust Wallet, lalu ketuk Send (Kirim). Isi detailnya, masukkan alamat Jaringan BSC dan jumlahnya. Ketuk Continue (Lanjutkan).

image

Periksa ulang transaksi sebelum Anda menekan Send (Kirim). Token BNB akan segera dikirim.

image

image

Tunggu Konfirmasi

Karena Anda mengirim BNB ke bursa, akan ada sejumlah konfirmasi yang diperlukan sebelum setoran Anda ditampilkan. Jika Anda telah memasukkan alamat setoran yang tepat dengan benar, semuanya akan beres.

image

image

Bagaimana Cara Memeriksa Transaksi BSC?

BscScan, yaitu block explorer untuk Binance Smart Chain (BSC), dibuat oleh tim Etherscan serta mendukung mainnet dan testnet BSC. BscScan memiliki banyak fitur yang mirip dengan Etherscan.

BscScan.com: Block Explorer Binance Smart Chain

Memperkenalkan BscScan.com, block explorer untuk Binance Smart Chain (BSC)!

Durasi membaca: 2 menit

Apa yang Langkah Berikutnya?

Komunitas Binance Smart Chain ingin menambahkan fungsi seperti penerbitan dan transfer token, staking BNB, serta pembuatan dan penggunaan dApp. Trust Wallet akan selalu menjadi yang terdepan dalam setiap pengembangan BSC. Harap pantau terus!